Wednesday, September 2, 2009

Search Engine Islami, dijamin Halal



Akhirnya muncul juga Search Engine Islami. Bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat bagi peluncuran mesin pencari baru berbalut Islami bernama ImHalal ini. Sesuai namanya, ImHalal dijamin halal bagi para peselancar dunia maya yang menganut ajaran Islam.

ImHalal hadir tidak di tengah persaingan mesin-mesin pencari besar, Google, Yahoo dan anak baru Microsoft, Bing. Namun, kebesaran nama-nama tersebut tidak membuat ImHalal yang adalah pemain anyar bergeming.

Ia spesial, ia memiliki keunikan sendiri. Keistimewaannya ini ditujukan terutama bagi umat Muslim di seantero dunia. Apa yang istimewa dari ImHalal?

Mesin pencari yang beralamatkan di ImHalal.com ini tidak sevulgar mesin-mesin lain yang menampilkan semua konten yang ada di internet, entah itu baik atau tidak. Lewat sistem dua layernya yang akan menyaring material yang akan masuk, ImHalal hanya akan menampilkan konten-konten yang bebas dari hal-hal berbau mesum.

Konten-konten yang dimunculkan di hasil pencarian ImHalal, hanyalah konten-konten yang bertanda "Halal" dan tentunya ini aman bagi pengguna Muslim.

Pendiri ImHalal.com, Reza Sardeha mengatakan, "Kami telah memblokir semua konten seksual. Kami juga telah berbincang dengan para ulama untuk menentukan mana yang haram dan mana yang tidak".

Dalam pernyataannya yang lain, Sardeha turut menegaskan bahwa ImHalal bukanlah situs diktator dan mereka akan tetap memungkinkan orang untuk meneruskan pencarian onlinenya.

Tak hanya berhenti menyajikan informasi 'aman' bagi para pencari info di dunia maya, untuk ke depannya ImHalal juga akan menyajikan hal-hal lain yang tak kalah bermanfaatnya bagi umat Muslim.

Dilansir detikINET dari HuffingtonPost, Rabu (2/9/2009), Sardega berencana akan menambahkan widget untuk penanda waktu sholat, serta kutipan-kutipan yang diambil dari ayat suci Al-Quran.

Nah, dengan keistimewaan-keistimewaan di atas, ada kemungkinan jika nanti layanan produksi AZS Media Group LTD, Belanda ini mampu bersanding dengan pemain lama bukan? Hal ini tentunya tak lepas dari besarnya populasi umat Islam sendiri. Ayo silahkan dicoba search engine Islaminya.

Related Posts by Categories



Widget by Simran

2 Comments on "Search Engine Islami, dijamin Halal"

Add your comment. Please don't spam!
suryaden on September 3, 2009 at 2:24 AM said...

hmmm
bagus juga, tapi tergantung router juga khan

TM on September 15, 2009 at 8:08 AM said...

wahh...mksh teh infonya...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Lindung's Blog