Friday, October 31, 2008

Kisah Seorang Pendo`a

0 Comments
Ketika kumohon pada Allah kekuatan
Allah memberiku kesulitan agar aku menjadi kuat

Ketika kumohon pada Allah kebijaksanaan
Allah memberiku masalah untuk aku pecahkan

Ketika kumohon pada Allah kesejahteraan
Allah memberiku akal untuk berfikir

Ketika kumohon pada Allah keberanian
Allah memberiku kondisi bahaya untuk kuatasi

Ketika kumohon pada Allah sebuah cinta
Allah memberi aku orang-orang yang bermasalah untuk kutolong

Ketika kumohon pada Allah bantuan
Allah memberiku kesempatan

Aku tak pernah menerima apa yang kupinta
Tapi aku menerima segala apa yang kubutuhkan
DO`AKU TERJAWAB SUDAH
Read more...

Wednesday, October 29, 2008

TERATAI : TUMBUHAN TAHAN TERGENANG AIR

1 Comments
Alloh SWT menciptakan beerbagai makhluk hidup yang terdiri dari manusia, hewan, maupun tumbuhan. Tumbuhan merupkan makhluk yang unik dipelajari. Berbagai jenis tumbuhan sangat menakjubkan, baik dari caranya beradaptasi dengan lingkungannya, keunikan sifatnya, dan manfaatnya bagi manusia.

Tahukah kamu bahwa teratai yang sering disebut Seroja atau Padma, di Eropa juga disebut Water Lily karena bunganya yang mirip bunga Lily. Teratai (Nymphaea sp.) adalah tanaman air yang banyak diminati para pecinta tanaman hias. Hal ini dikarenakan sosoknya yang anggun, indah, alami , dan eksotis sekaligus menyejukan pandangan.

Selain indah, tumbuhan teratai juga memiliki cara menyesuaikan diri terhadap tempat hidupnya dengan cara yang unik. Berkebalikan dengan kaktus yang hidup di daerah gersang, teratai justru hidup di daerah penuh air dan dapat mengapung di permukaan air. Teratai biasa ditemukan dipermukaan air yang tenang seperti kolam dan danau.

Daun teratai tipis dan lebar, berbentuk bundar atau oval. Bentuk daun ini sangat membantu mempercepat proses penguapan. Permukaan daun tidak mengandung lapisan lilin sehingga airnya jatuh kepermukaan daun tidak membentuk butiran air.

Nah yang ini lebih menakjubkan, ada jenis teratai yang daunnya sangat lebar. Kalo teratai biasa hanya berkisar sekitar lebar telapak tangan orang dewasa hingga 30 cm, maka daun teratai raksasa ini memang menawan sekali dengan ukuran yang cukup besar. Teratai raksasa ini berasal dari Amazon dengan nama latin Victoria amazonica. Diameter daun teratai raksasa ini dapat mencapai 1,5 meter. Kamu-kamu yang penasaran dengan bentuknya gak perlu susah-susah datang ke hutan Amazon, kamu bisa datang dan lihat di Kebun Raya Bogor.



Sumber : Rahmatia D. 2008. Seri Pustaka Alam : Tumbuhan yang Menakjubkan. Shakti Adiluhung


Read more...

Tuesday, October 28, 2008

KICK ANDY DAN KEKUATAN CINTA

2 Comments

Begitu denger kata KICK ANDY orang-orang langsung inget dengan sebuah acara Talk show di Metro TV yang dibawakan oleh Andy F. Noya. Nah kebeneran hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2008 kemaren aku, suami, mba atin, iyus n wilna (temen seperjuangan di pasca) punya kesempatan nonton off air nya di Graha Widya Wisuda Kampus IPB Darmaga, Bogor. Acara ini terselenggara berkat kerjasama Metro TV dengan BEM IPB, dan kita mahasiswa S2 juga bisa ikutan nonton hehehe gratis tis tis tis lagi.

Karena gratisnya ini, waktu mau dapet tiket undangan kita harus antri gituh, Qita dah nunggu antri dari jam 9.00 n untungnya qita baris di paling depan meskipun harus tetep nunggu sampai petugas yang ngebagiin undangan dateng Hehehe…

Rencananya acaranya dimulai pukul 14.00 WIB tapi yang mau dateng pada nonton dah antri dari jpukul 12.30 WIB n lucunya qita yang tadi pagi dapet antrian tiket paling depan sekarang malah antri belakangan untuk dapet masuk gedung hehe..

Acara dimulai pukul 14.30 WIB, tema kali ini tentang Kekuatan cinta. Bicara soal cinta, tidak akan pernah ada ujungnya. Cinta itu luas makna dan tujuannnya, bisa diartikan cinta anak kepada orang tua, cinta orang tua kepada anak, cinta istri terhadap suami, cinta suami terhadap istri, cinta kepada sesama umat manusia, cinta seorang hamba kepada Alloh SWT, cinta Alloh kepada hamba nya.

Dalam acara talk show ini ditampilkan 3 nara sumber yang punya kisah tersendiri tentang memaknai kekuatan cinta. Nara sumber pertama yaitu Dwi Krismawan seorang pilot korban kecelakaan pesawat terbang. Dimana pesawat yang dikemudikannya mengalami kecelakaan karena menabrak punggung gunung Gede Pangrango di Bogor. Kecelakaan itu menyebabkan lebih dari 50% wajah dan seluruh tubuhnya terkena luka bakar sehingga wajahnya tidak sempurna lagi dan harus kehilangan telinganya. Disaat-saat itulah sang calon istri diuji kesetiaannya, dan dengan kekuatan cinta Benetha (calon istrinya) tetap bersedia menemani dan menerima sang pilot apa adanya menuju pelaminan, dan sekarang ini akan dikaruniai anak yang ke-2.

Nara sumber kedua yaitu Sugeng Siswoyudhono (biasa disebut Den bagus atau Komandan). Dia seorang pasien amputasi karena kecelakaan yang dengan kegigihannya dan kekuatan cintanya terhadap sesama dia membuat kaki palsu untuk dirinya sendiri dan menjadi pengusaha pembuat kaki palsu untuk membantu orang yang cacat kakinya. Dan saat ini juga dia bekerjasama dengan Kick andy Foundation untuk membuat kaki palsu melalui gerakan 1000 kaki palsu bagi orang-orang yang membutuhkannya.

Nah nara sumber yang ketiga ini yang ditunggu-tunggu oleh seluruh undangan yang mayoritas sudah membaca novel n nonton filmnya yang lagi laris, siapa lagi kalo bukan penulis novel Laskar Pelangi Andrea Hirata. Setelah nonton filmnya seneng juga bisa ketemu penulisnya hehe. Kisah Laskar Pelangi ini memberikan semangat bagiku sebagi pengajar untuk terus dapat berkarya, beribadah, mengamalkan ilmu, yang dapat bermanfaat bagi semua yang membutuhkan. Amin.

nonton kick andy off air


Read more...

Sunday, October 12, 2008

10-10-2008

0 Comments
Tanggal 10 bulan 10 (Oktober) jam 10.00 tahun 2008 (bukan 2010 hehe) waktu yang banyak dipilih para pasangan unntuk melangsungkan pernikahan. Begitu juga tanteku yang memilih tanggal itu di pernikahannya yang ke-2. Tanteku sudah mempunyai seorang putri dan calon suaminya sudah mempunyai 2 orang putra.

Kami sekeluarga mengucapkan :
" Baarokallohulakum wa baaroka`alaikum
wajama`a bainakuma fii khoir "

Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Amin

Ini foto akad nikah mereka:



Kalo yang ini my family:



Read more...

Ketemu Artis hehehe...

1 Comments
Liburan kemaren waktu aku, fahri , suamiku n sepupu-sepepuku yang masih kecil2 dateng, kita pergi ke kebon binatang Bandung. Selain qita menjumpai berbagai hewan ehhh ga disangka malah bisa ketemu artis (David Khalik) juga di bonbin. hehe mumpung bawa kamera ya udah aku minta suamiku fotoin aku n si artis sekalian... nah ini hasilnya



Di bonbin sepupu2 ku malah ngajak naik naik gajah tunggang, yaaahh aku ikutan naik juga deh hehehe.... niatnya ngejagain fahri.. Klo ditanya gimana rasanya naik gajah tunggang??? Wah jawabnya udah pasti sakiiitt banget deh pantat n paha kita, karena qita duduk di atas tulang punggung gajah yang hanya dialasi kain tidak begitu tebal, sehingga gerakan tulang yang beradu dengan kulit qita kerasa banget hehehe......


Read more...

Thursday, October 9, 2008

KUMPUL – KUMPUL

0 Comments

Seneng juga bisa ketemuan n kumpul bareng temen-temen SMAN 6 Bandung dan temen-temen HPT Unpad 98 lagi., meski temen-temen yang dateng juga gak begitu banyak, yah mungkin temen-temen yang lain memang sedang berhalangan karena ada kegiatan lain.

Ini foto kumpul bareng temen-temen SMAN 6 Bandung

(Witha, Lindung+Fahri, Ai, Kicky)


Disini hanya aku aja neh yang dah punya buntut (anak), sayang gak da Yeyet dan Anti, kalo ada status kita sama hehehe. Tapi sebentar lagi ada yang mau nyusul berubah statusnya jadi istri (buat Witha), Baarokalloh ya..


Kalo yang ini foto kumpul bareng temen-temen HPT Unpad 98


Yang Datang Cuma (ki-ka): neneng, astutiningsih, ira, raisya, dian, lindung, fahri, shinta, ahmad, hasna, nina, dan yulianti

Mudah-mudahan, kalo halal bi halal tahun depan or kumpul2 berikutnya nambah personelnya.


Read more...

MUDIK

1 Comments

Mudik tahun ini kami sekeluarga (aku, suami tercinta, beserta buah cintaku fahri) gak berangkat ke Kebumen tapi giliran ke Semarang (kampung halaman keluarga besar suamiku). Sudah hampir 2 tahun kita gak berkunjung ke sana. Kami berangkat tanggal 1 pukul 21.30 wib naik kereta api Harina. Fahri seneng banget begitu tahu kalo dia mau diajak pergi naik kereta.

Tiba di stasiun Tawang pukul 05.00 qita langsung menuju mesjid dan solat subuh. Setelah itu kita berangkat naik taksi menuju daerah Ngaliyan dan beristirahat sebentar disana lalu qita bersilaturahmi ke rumah saudara2, dan ziarah ke makam mertua.

Selain acara silaturahmi, dan ziarah, acara di Semarang yang lain yaitu ngebaso di Baso GEGER di sekitar Pamularsih, tapi sayang rasa kuah & basonya kok gak seenak dulu waktu pertama kali nyoba. Sekarang warung basonya dah berubah jadi restoran baso dengan bangunan yang lebih permanen dan luas, tapi sayang ruangannya puanassnya buanget gak da AC, kita-kita yang makan baso pada berkeringat bukan karena kepedesan tapi kepanasan hehehe….

Kunjungan terakhir kita jalan-jalan di Semarang adalah Mesjid Agung Jawa Tengah. Aku pertama kali ke mesjid ini tahun 2005, waktu itu payung penutup pelatarannya belum dibangun. Kata suamiku payung penutup ini seperti payung penutup di Mesjid Madinah. Wah kapan ya aku bisa ke Mesjid Madinah?? Melihat bangunan dan arsitektur Mesjid Agung Jawa Tengah saja aku sudah terkagum-kagum, apalagi kalo Mesjid Madinah yah??? Mudah-mudahan 2013 nanti aku bisa kesana. Amin.


masjid agung jateng semarang

Nah setelah jalan-jalan, qita belanja oleh-oleh khas Semarang di daerah Pandanaran. Jalan-jalan & toko-toko di daerah ini penuh dipadati para pemburu makanan khas Semarang. Qita hanya sempet beli bandeng presto, lumpia, n moci wijen saja, karena Fahri keburu rewel gak betah nunggu mamahnya antri. Habis itu kita langsung pulang ke Ngaliyan dan malamnya balik lagi ke Bandung.


Read more...

Tuesday, October 7, 2008

Met Lebaran

0 Comments

Sunyi bukan berarti hilang

Diam bukan berarti lupa

Jauh bukan berarti putus

Karena diantara kita ada ukhuwah islamiyah

‘Taqobalallohu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum”

Selamat Hari Raya `Idul Fitri 1429 H

Mohon maaf lahir dan batin

Semoga kita berhasil meraih taqwa

Amin


Read more...

Monday, October 6, 2008

Bismillah

1 Comments

Posting pertama ku ini ku awali dengan dengan ucapan:“Bismillahirohmaanirrohiim”

Semoga aku dan keluargaku selalu dalam bimbingan dan lindungan-Nya dan menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah dan penuh keberkahan. Amin


Read more...
 

Lindung's Blog