Tuesday, October 28, 2008

KICK ANDY DAN KEKUATAN CINTA


Begitu denger kata KICK ANDY orang-orang langsung inget dengan sebuah acara Talk show di Metro TV yang dibawakan oleh Andy F. Noya. Nah kebeneran hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2008 kemaren aku, suami, mba atin, iyus n wilna (temen seperjuangan di pasca) punya kesempatan nonton off air nya di Graha Widya Wisuda Kampus IPB Darmaga, Bogor. Acara ini terselenggara berkat kerjasama Metro TV dengan BEM IPB, dan kita mahasiswa S2 juga bisa ikutan nonton hehehe gratis tis tis tis lagi.

Karena gratisnya ini, waktu mau dapet tiket undangan kita harus antri gituh, Qita dah nunggu antri dari jam 9.00 n untungnya qita baris di paling depan meskipun harus tetep nunggu sampai petugas yang ngebagiin undangan dateng Hehehe…

Rencananya acaranya dimulai pukul 14.00 WIB tapi yang mau dateng pada nonton dah antri dari jpukul 12.30 WIB n lucunya qita yang tadi pagi dapet antrian tiket paling depan sekarang malah antri belakangan untuk dapet masuk gedung hehe..

Acara dimulai pukul 14.30 WIB, tema kali ini tentang Kekuatan cinta. Bicara soal cinta, tidak akan pernah ada ujungnya. Cinta itu luas makna dan tujuannnya, bisa diartikan cinta anak kepada orang tua, cinta orang tua kepada anak, cinta istri terhadap suami, cinta suami terhadap istri, cinta kepada sesama umat manusia, cinta seorang hamba kepada Alloh SWT, cinta Alloh kepada hamba nya.

Dalam acara talk show ini ditampilkan 3 nara sumber yang punya kisah tersendiri tentang memaknai kekuatan cinta. Nara sumber pertama yaitu Dwi Krismawan seorang pilot korban kecelakaan pesawat terbang. Dimana pesawat yang dikemudikannya mengalami kecelakaan karena menabrak punggung gunung Gede Pangrango di Bogor. Kecelakaan itu menyebabkan lebih dari 50% wajah dan seluruh tubuhnya terkena luka bakar sehingga wajahnya tidak sempurna lagi dan harus kehilangan telinganya. Disaat-saat itulah sang calon istri diuji kesetiaannya, dan dengan kekuatan cinta Benetha (calon istrinya) tetap bersedia menemani dan menerima sang pilot apa adanya menuju pelaminan, dan sekarang ini akan dikaruniai anak yang ke-2.

Nara sumber kedua yaitu Sugeng Siswoyudhono (biasa disebut Den bagus atau Komandan). Dia seorang pasien amputasi karena kecelakaan yang dengan kegigihannya dan kekuatan cintanya terhadap sesama dia membuat kaki palsu untuk dirinya sendiri dan menjadi pengusaha pembuat kaki palsu untuk membantu orang yang cacat kakinya. Dan saat ini juga dia bekerjasama dengan Kick andy Foundation untuk membuat kaki palsu melalui gerakan 1000 kaki palsu bagi orang-orang yang membutuhkannya.

Nah nara sumber yang ketiga ini yang ditunggu-tunggu oleh seluruh undangan yang mayoritas sudah membaca novel n nonton filmnya yang lagi laris, siapa lagi kalo bukan penulis novel Laskar Pelangi Andrea Hirata. Setelah nonton filmnya seneng juga bisa ketemu penulisnya hehe. Kisah Laskar Pelangi ini memberikan semangat bagiku sebagi pengajar untuk terus dapat berkarya, beribadah, mengamalkan ilmu, yang dapat bermanfaat bagi semua yang membutuhkan. Amin.

nonton kick andy off air

Related Posts by Categories



Widget by Simran

2 Comments on "KICK ANDY DAN KEKUATAN CINTA"

Add your comment. Please don't spam!
Witha on October 28, 2008 at 7:14 PM said...

Cieeee gaya euy nonton langsung Kick Andy :D

tri puspasari on October 29, 2008 at 5:06 AM said...

hehe mumpung gratisan n ada waktu kosong ikutan nonton dech!!

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Lindung's Blog