Thursday, October 9, 2008

MUDIK


Mudik tahun ini kami sekeluarga (aku, suami tercinta, beserta buah cintaku fahri) gak berangkat ke Kebumen tapi giliran ke Semarang (kampung halaman keluarga besar suamiku). Sudah hampir 2 tahun kita gak berkunjung ke sana. Kami berangkat tanggal 1 pukul 21.30 wib naik kereta api Harina. Fahri seneng banget begitu tahu kalo dia mau diajak pergi naik kereta.

Tiba di stasiun Tawang pukul 05.00 qita langsung menuju mesjid dan solat subuh. Setelah itu kita berangkat naik taksi menuju daerah Ngaliyan dan beristirahat sebentar disana lalu qita bersilaturahmi ke rumah saudara2, dan ziarah ke makam mertua.

Selain acara silaturahmi, dan ziarah, acara di Semarang yang lain yaitu ngebaso di Baso GEGER di sekitar Pamularsih, tapi sayang rasa kuah & basonya kok gak seenak dulu waktu pertama kali nyoba. Sekarang warung basonya dah berubah jadi restoran baso dengan bangunan yang lebih permanen dan luas, tapi sayang ruangannya puanassnya buanget gak da AC, kita-kita yang makan baso pada berkeringat bukan karena kepedesan tapi kepanasan hehehe….

Kunjungan terakhir kita jalan-jalan di Semarang adalah Mesjid Agung Jawa Tengah. Aku pertama kali ke mesjid ini tahun 2005, waktu itu payung penutup pelatarannya belum dibangun. Kata suamiku payung penutup ini seperti payung penutup di Mesjid Madinah. Wah kapan ya aku bisa ke Mesjid Madinah?? Melihat bangunan dan arsitektur Mesjid Agung Jawa Tengah saja aku sudah terkagum-kagum, apalagi kalo Mesjid Madinah yah??? Mudah-mudahan 2013 nanti aku bisa kesana. Amin.


masjid agung jateng semarang

Nah setelah jalan-jalan, qita belanja oleh-oleh khas Semarang di daerah Pandanaran. Jalan-jalan & toko-toko di daerah ini penuh dipadati para pemburu makanan khas Semarang. Qita hanya sempet beli bandeng presto, lumpia, n moci wijen saja, karena Fahri keburu rewel gak betah nunggu mamahnya antri. Habis itu kita langsung pulang ke Ngaliyan dan malamnya balik lagi ke Bandung.

Related Posts by Categories



Widget by Simran

1 Comments on "MUDIK"

Add your comment. Please don't spam!
Am Helper on October 31, 2008 at 6:09 AM said...

wah masjidnya bagus, kapan-kapan kalo ke semarang mo mampir. makasih infonya

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Lindung's Blog